Rabu, 18 Juli 2018

Walikota Lomban Himbau Masyarakat Bitung Waspada‎ Rawan Longsor dan Banjir

lomban

Walikota Bitung MJ Lomban

manadoterkini.com, BITUNG - Hujan deras disertai angin ‎kencang yang mengguyur Kota Bitung beberapa hari terakhir ini, ‎membuat masyarakat yang tinggal diseputaran daerah rawan bencana merasa ‎was-was terhadap ancaman banjir dan tanah longsor.

Menyikapi hal tersebut ‎Walikota Maximiliaan J Lomban SE MSi, ‎menghimbau agar warga Kota ‎Bitung mewaspadai musim hujan yang timbul beberapa hari ini, ‎mengingat sejumlah wilayah sangat rentan dengan bencana ‎banjir dan longsor, ‎Kamis (26/1)‎.

“Segenap aparat kecamatan dan kelurahan agar segera mengambil ‎langkah-langkah antisipasi dengan melakukan monitoring, membersihkan
selokan dan drainase yang tersumbat akibat kotoran sampah-sampah juga pasir ‎yang terendam,” ujar Lomban‎.

Menurutnya, saluran air yang tersumbat akan membawa ‎pasir dan sampah ke jalan-jalan sehingga jalan menjadi rusak, dan hal ini ‎menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir. Bagi masyarakat yang tinggal ‎di daerah langganan bencana banjir dan tanah longsor, agar selalu waspada.

“Sudah sepatutnya seluruh elemen masyarakat Bitung harus saling ‎bahu-membahu menjaga kebersihan.Tentunya lewat antisipasi ini pula
berarti kita turut peduli dan menjaga terhadap kelestarian di lingkungan ‎kita masing-masing,” tutur Lomban.

“Saya minta camat dan lurah segera mengambil tindakan dengan meminta warga ‎mengungsi jika ada lokasi yang dianggap tidak aman saat hujan,” tutup ‎Walikota Bitung‎.(ref)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*