Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususMinahasa Selatan

DPRD Minsel Gelar Paripurna Istimewa HUT Minsel ke-14 Tahun

×

DPRD Minsel Gelar Paripurna Istimewa HUT Minsel ke-14 Tahun

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG-Dalam rangka memperingatai Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ke- 14, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minsel menggelar rapat paripurna Istimewa HUT Minsel ke- 14 tahun yang dilaksanakan di Gedung Paripurna DPRD Minsel, Jumat (27/1) siang tadi.

DPRD Minsel

Paripurna HUT Minsel ini di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE dan didampingi oleh Wakil Ketua Rommy Pondaag SH MH dan Frangky Lelengboto ST, turut dihadiri Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw.

DPRD Minsel

Dalam sambutannya, Tumbuan mengatakan HUT Minsel ditentukan saat pemekaran Minsel yang dilakukan Gubernur Sulut. “Sejak itu di tahun 2003 ditentukan HUT Minsel setelah menjadi daerah otonom sendiri yang terlepas dari Minahasa Induk, setelah itu Minsel di angkat menjadi Kabupaten sendiri,” ujar Tumbuan.

DPRD Minsel

Tifak lupa, Tumbuan juga membacakan deretan yang pernah memimpin Pemerintah Kabupaten Minsel hingga Bupati dan Wakil Bupati saat ini yaitu Christiany Eugenia Paruntu SE dan Franky Donny Wongkar SH. “Tidak lupa juga, pembangunan daerah tidak lepas dari peran DPRD Minsel,” pungkas Tumbuan sembari menyebutkan nama-nama yang pernah memimpin DPRD Minsel.

DPRD Minsel

Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutannya mengatakan, dengan dibukanya beberapa jalur transportasi di Minsel dapat terus menumbuhkan sektor perekonomian masyarakat. “Dengan melihat progres pertumbuhan ekonomi ini dapat berimbas langsung pada perekonomian dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di Minsel yang ditandai dengan penurunan angka kemiskinan di Minsel,” ujar Bupati.

DPRD Minsel

Bupatijuga menjelaskan bahwa untuk tingkat pengangguran sendiri menunjukan penurunan yang cukup pesat. “Ini juga dalam upaya menata tata pemerintahan yang baik Good Governance. Khusus pengelolaan keuangan daerah,” jelasnya, sembari menambahkan bahwa ini artinya kesinambungan pemerintah sebelumnya berjalan dengan baik.

DPRD Minsel

“Mudah-mudahan dalam penilaian tahun 2017 ini Minsel bisa meraih WTP dari BPK,” tambahnya.

DPRD Minsel

Selain itu, Bupati juga menjelaskan bahwa untuk sektor pendidikan sendiri bisa dilihat dari terealisasinya program strategis yang diharapkan mampu menunjang di sektor ini.

DPRD Minsel

Hadir pada HUT Minsel ke- 14 kali ini, mantan – mantan penjabat bupati Minsel, unsur Forkopimda, Kepala-kepala Daerah, para Ketua DPRD Kabupaten/Kota, anggota DPRD serta mantan anggota DPRD Minsel, Anggota DPRD dari dapil Minsel dan Mitra, pejuang Minsel, Kepala SKPD serta para undangan lainnya.(dav)