Jum'at, 23 Agustus 2019

Puncak Acara HUT Minsel ke-14 Berlangsung Sukses

manadoterkini.com, AMURANG – Acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ke- 14 yanh digelar dalam bentuk Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minsel yang dipimpin oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE didampingi Wakil Ketua Rommy Pondaag SH MH dan Frangky Lelengboto ST, dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wabup Minsel Franky Donny Wongkar SH pada Jumat (27/1) siang tadi diruang rapat Paripurna DPRD Minsel Desa Teep Kecamatan Amurang Barat ini berlangsung sukses.

minsel6

Turut hadir dalam acara ini, anggota DPRD Sulut Dapil Minsel – Mitra, yakni Boy V A Tumiwa, Drs Eddyson Masengi MM, dan Felly Runtuwene SE. Forkopimda Minsel, Bupati/Walikota se-Sulut yang diwakilkan, para pejuang Pemekaran Minsel, para mantan pejabat, mantan bupati, tokoh agama, tokoh masyarakat, Camat, Lurah, TP PKK dan undangan lainnya.

minsel10

Dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey SE yang disampaikan Wagub Sulut Drs Steven Kandouw mengatakan bahwa, di usia ke- 14 Kabupaten Minsel telah banyak memberikan sumbangsi pembangunan bagi Provinsi Sulut. Warga Minsel harus terus bersatu mendukung semua pembangunan yang dijalankan pemerintah serta semua rencana ke depan.

minsel9

“Minsel merupakan tolak ukur pembangunan Sulut ke depan. Meskipun Minsel baru mengijak 14 tahun, namun telah menciptakan Kabupaten baru yaitu Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Terus lakukan perubahan di segala bidang guna menopang pertumbuhan ekononi daerah, Pemerintah Provinsi terus mensuport pembangunan di Minsel,” ungkap Kandouw.

minsel8

Ditambahkannya, Minsel juga telah mendukung program Pemprov dalam memajukan sektor pariwisata daerah, Pemkab Minsel harus menangkap dengan baik segala bentuk pengembangan potensi wisata. Minsel terus menjadi pusat pertumbuhan ekonomi. Pertahankan budaya Mapalus, selesaikan segala kemiskinan dan terus melakukan revolusi mental seperti apa yang dikatakan Presiden Joko Widodo.

minsel7

“Hal ini perlu untuk meningkatkan kualitas hidup daerah dan bangsa khususnya Minsel,” ujarnya.

minsel4

Diakhir sambutannya, Wakil Gubernur mengingatkan semua elemen masyarakat untuk berdamai dengan lingkungan dengan sesama, karena Torang Samua Ciptaan Tuhan.

Minsel3

Sementara Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw atas kepeduliannya kepada Kabupaten Minsel. “Kehadiran Wakil Gubernur di puncak acara, Hari Jadi Minsel ini membuktikan bahwa perhatian mereka terhadap Minsel sangatlah besar,” ucap Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini.

Minsel2

Selang waktu Satu tahun lebih kepemimpinan saya dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH di Minsel ini, telah banyak pembangunan yang telah dilakukan dan ini tidak lepas dari suport Pemerintah Provinsi Sulut. Pemkab Minsel terus berharap dukungan ini, memohon kepada Pemerintah Provinsi agar dapat mendukung dengan dana hibah berbagai pembangunan di tahun 2017 nanti guna terus memaksimalkan pembangunan yang ada di Minsel,” urai Bupati.

minsel5

Selanjutnya Perayaan HUT Minsel ini ditandai pula dengan pemasangan lilin dengan angka 14 di Kue HUT yang tersusun dari kue-kue tradisional Minsel oleh Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw.

Minsel1

Acara disemarakkan oleh Paduan Suara Pemkab Minsel, Musik Kolintang, Musik Bambu Klarinet dan Tarian Maengket dari warga Minsel.(dav/advetorial)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*