Senin, 26 Agustus 2019

Status Internasional Melekat, Namun Sayang Tak Mampu Sediakan Fasilitas Kursi Roda

 

manadoterkini.com, SULUT – Sangat disayangkan pelayanan Bandara Sam Ratulangi, yang berstatus Bandara Internasional ternyata tidak mampu menyediakan fasilitas kursi roda. Bahkan parkir khusus kepada pengguna jasa penerbangan (penumpang).

manado, samratulangi Airport

Samratulangi Airport.(ist)

Hal inilah yang dialami seorang penumpang ibu rumah tangga di Bandara yang dipimpin GM PT Angkasa Pura I, Nugroho Jati tersebut, Jumat (27/01/2017).

Menurut Rivelino (anak dari penumpang-red) kepada manadoterkini.com, saat tiba di bandara mengantar ibunda, dirinya langsung meminta petunjuk pihak pengelola untuk tempat berhenti sementara, khusus penumpang pengguna kursi roda.

“Yang anenya bukan kasi petunjuk, malah marah-marah. Apakah harus marah-marah baru kebutuhan penumpang dipenuhi, ” ujarnya.

Dia mengakui bahwa setahu dia juga tak boleh parkir berlama-lama didepan bandara, namun diapun menjelaskan hal ini terjadi karena pihak pengelola Bandara Internasional sendiri yang tidak menyediakan tempat menurunkan penumpang khusus pengguna kursi roda ini.

“Setela saya tanya ke petugas bandara, ternyata pihaknya tidak menyediakan fasilitas tersebut. Harus chekc inn dulu, ” tutur Rivelino meniru ucapan petugas tersebut.

Hal ini yang menurutnya sangat disayangkan, mengapa dengan predikat Internasional, fasilitas dan pelayanan Bandara Sam Ratulangi masih sangat buruk? Hingga berita ini diupdate, upaya konfirmasi terhadap Angkasa Pura terus dilakukan. (Alfa)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*