Jum'at, 20 Juli 2018

Material Longsor Akibat Bencana Alam di Kaweruan Minut Teratasi

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Ruas jalan Tatelu-Likupang akhirnya dapat dilintasi kendaraan. Pasalnya, material longsoran tanah yang menutup badan jalan di Desa Kaweruan Kecamatan Likupang Selatan Minahasa Utara (Minut), sudah teratasi.

“Sekarang ruas jalan sudah dapat dilalui kendaraan, karena jalan sudah terbuka sejak tadi malam (kemarin malam,red),” ungkap Ketua Aliansi Pemuda Likupang Raya, Donald Rumimpunu, Sabtu (28/1/2017).

Dikatakannya lagi, mewakili masyarakat Likupang Raya, berterima kasih kepada PT Sumber Mulia Abadi (SMA) dan PT Meares Soputan Mining (MSM), yang sudah membantu dengan menurunkan alat berat, untuk memindahkan material longsoran tanah yang menutup jalan sepajang 60 meter.

Diketahui, intensitas curah hujan yang tinggi sejak Kamis (26/1/2017) sampai Jumat (27/1/2017), mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor. Salah satunya bencana longsor di Desa Kaweruan, sehingga ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Dimembe dan Likupang Raya tidak bisa dilalui sekira dua hari lamanya.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*