Senin, 22 Oktober 2018

Hari Ini 1042 Calon Pala di Manado Jalani Tes Uji Kompetensi

calon Pala

Calon Pala mengikuti pembekalan jumat pekan lalu

manadoterkini.com, MANADO – Senin (30/1/2017) 1042 calon Kepala Lingkungan di Kota Manado, jalani tes tertulis dan wawancara setelah mengikuti tahapan seleksi berkas dan pembekalan.

Harapan kedepan mereka yang lulus uji kompetensi harus memiliki jiwa kepemimpinan dan pengetahuan cukup memahami karakteristik masyarakat dan wilayah kerjanya di 504 lingkungan yang tersebar 87 kelurahan se Kota Manado.

Tes tertulis dan wawancara ini akan digelar di 11 Kecamatan, wilayah domisili masing-masing calon Pala. Sekadar diketahui, sebanyak 1.042 warga yang mendaftar. Namun setelah seleksi berkas, yang lolos hanya 1.024.

Plt Sekkot Manado, Rum Usulu yang juga Ketua Pansel mengingatkan, 504 Pala terpilih nanti diharapkan mampu menjebarkan dan menterjemahkan visi misi Wali Kota dan Wawali Manado ke masyarakat luas.

“Termasuk juga harus mampu menjaga kebersihan dan keamanan wilayah masing-masing,” ujar Usulu, didampingi Asisten I, Micler Lakat dan Asisten III, Frans Mawitjere.

Saat pembekalan pekan lalu, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Pdt Roy Lengkong STh tampil sebagai pemateri tentang kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Kemudian Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Albert Wuysang terkait kehidupan masyarakat di tengah perbedaan. Ketua Forum Kewaspadaan Dini Nasional, Habel Runtuwene mengenai peran masyarakat dalam menangkal upaya-upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, serta dari Staf Khusus Walikota Manado Drs Arnold Kewas terkait pemerintahan di Kota Manado.

Plt Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Sammy Kaawoan memberikan informasi seputar PBL Mapalus, termasuk peran Pala dalam penanganan kebersihan. (ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*