Kamis, 19 Juli 2018

Karnaval Bendi Hias di Benteng Moraya Diapresiasi Wagub Sulut

 

wagub sulutmanadoterkini.com, SULUT - Apresiasi Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, atas terselenggaranya Karnaval Bendi Hias di Benteng Moraya, oleh Pemkab Minahasa, Minggu (29/1/2017) kemarin.

Menurutnya kegiatan seperti ini, selain menjadi sarana hiburan, juga menjadi daya tarik sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. “Kegiatan ini akan menguntungkan masyarakat Minahasa sendiri,” ujar Kandouw yang membuka kegiatan tersebut.

Wagub Kandouw pun mengajak agar Kabupaten/Kota di Sulut untuk lebih kreatif merancang kegiatan serupa dalam rangka meningkatkan sektor pariwisata.

“Pemprov Sulut mengimbau kepada pemerintah kota dan kabupaten untuk menghitung kegiatan pariwisata secara tepat untuk menjadikan pendapatan bagi daerahnya. Agenda ini saja sudah mendatangkan keuntungan untuk hotel yang sekarang sudah banyak yang didatangi turis-turis, sehingga pajaknya langsung masuk ke Minahasa dan daerah sekitarnya. Dan diharapkan kepada bapak bupati jangan sampai berhenti di sini. Jadikan agenda tetap, namun harus dengan syarat utama harus menjadikan daerah ini aman dan bersih untuk para wisatawan, ” ajak Wagub yang setelah itu melepas balon, sebagai tanda dibukanya kegiatan tersebut.

Diketahui pada acara Wagub Kandouw di dampingi Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajouw, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang berserta forkopimda Danrem 131/Stg yang diwakili oleh Kasi Terkorem Letkol Inf Sarifudin, Danlantamal yang diwakili oleh Letkol Laut Maurits, Kepala Pengadilan Negeri Tondano, Kapolres Minahasa, Dandim 1302/Minahasa, Kajari Minahasa, Kepala Kantor Pengadilan Agama Minahasa, Wakil Rakyat Ketua DPRD Minahasa James Raung SH, jajaran pimpinan SKPD Minahasa, Camat se-Minahasa, dan para tamu undangan lainnya.(alfa/mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*