Senin, 9 Desember 2019

Wagub Kandouw Ajak Pemkab Sangihe Bersinergi Tuntaskan ODSK

tahuna

Rapat paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe ke 592

manadoterkini.com, SULUT - Sinergritas menuntaskan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), menjadi salah satu pesan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka HUT ke-592 Kabupaten tersebut, Selasa (31/01/2017).

“Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK,red), pembangunan sektor pariwisata dan pertanian merupakan fokus pembangunan pada tahun 2017 ini. Tentunya sektor perkebunan, perikanan dan kelautan yang merupakan sektor unggulan di daerah ini, ” tandas Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw.

Kandouw mengatakan, implementasi dari sinergitas tersebut akan mendukung pencapaian Visi dan Misi pembangunan jangka menengah Provinsi Sulut, serta capaian beberapa program prioritas Pemprov Sulut. Untuk itu, segenap instansi serta stakeholders untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Pusat.

“Dengan adanya pemangkasan anggaran dari pemerintah pusat diharapkan pemerintah Kabupaten Sangihe dapat mengoptimalkan APBD yang ada. Pengelolaan keuangan harus benar-benar efisien agar tepat sasaran serta terfokus yang tentunya sangat bermanfaat bagi seluruh warga, ” ungkap mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Pada kesempatan itu Wagub juga menyerahkan bantuan kepada sejumlah kelompok nelayan dan bantuan kepada korban bencana di Kabupaten Sangihe.

Rapat paripurna turut dihadiri Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Drs Jhon H Palandung MSi, Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Sangihe, Forkopimda, Pejabat Pemprov Sulut, Pejabat Kabupaten Kepulauan Sangihe, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan.(alfa/mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*