Rabu, 18 Juli 2018

Kecerdasan dan Wawasan 1.024 Calon Pala Diuji

manado

Tes tertulis Calon Pala di Manado dipantau langsung Ketua Pansel yang juga Ketua Panitia Drs H Rum Usulu didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kabag Pemerintahan Micler Lakat dan Humas Steven Runtuwene

manadoterkini.com, MANADO – Syarat menjadi kepala lingkungan (Pala) di Kota Manado harus melalui seleksi yang cukup ketat. Dimulai dari seleksi berkas hingga ujian tertulis dan wawancara menjadi tahapan yang harus dilewati, sehingga bisa terpilih Pala yang mampu mewujudkan Visi-Misi Manado Cerdas menuju Sulut Hebat.

Tak heran dari 1.042 yang mendaftarkan diri hanya 1024 yang memenuhi syarat mengkuti tes tertulis dan wawancara, Senin (30/1/2017). Dimana kemampunan tingkat kecerdasaran dan wawasan dari 1.024 calon Pala ini secara serentak dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel).

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Manado selaku Ketua Pansel Kepala Lingkungan Kota Manado tahun 2017 Drs Rum Dj Usulu bersama sejumlah Pansel melakukan pantauan pelaksanaan seleksi tes tertulis dan wawancara di 11 kecamatan.

“Hari ini, kami melakukan pantauan pelaksanaan tes tertulis dan wawancara di 11 kecamatan. Pelaksanaan penjaringan calon Pala tahun 2017 ini, dilakukan seobjektif mungkin. Ada 1024 yang kita seleksi, untuk menduduki 504 jabatan kepala lingkungan di Kota Manado,” ujar Usulu, kepada sejumlah wartawan.

Lanjut dikatakan, hasil pantauan di 11 kecamatan hingga kini Pansel belum menemukan adanya kendala ataupun keluhan baik tim seleksi kecamatan maupun calon Pala terkait tes tertulis dan wawancara yang dilakukan. Dan untuk rencana pengumuman seleksi Pala, nanti akan diumumkan secepatnya setelah tim Pansel mengumpulkan semua berkas dan hasil seleksi tes tertulis dan wawancara.

“Yang pasti 504 Pala yang lolos dan terpilih nanti, memiliki integritas dan moral yang baik. Paling tidak bisa jadi panutan di tengah masyarakat, dan dapat menjaga kebersihan serta keamanan di lingkungannya masing-masing,” tegas Usulu. (ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*