Sabtu, 14 Desember 2019

Pemkab Minsel Gelar Rapat Penyusunan LPPD, LKPD dan LAKIP

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili oleh Sekdakab Minahasa Selatan (Minsel) Drs Danny Rindengan MSi memimpin langsung Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), LKPD dan Lakip Minsel pada Rabu (1/2) pagi tadi, di Ruang kerja Sekdakab Minsel.

Rapat yang turut dihadiri oleh para Asisten dan kepala – kepala SKPD ini diawali dengan Laporan Kepala Bagian Adm Pemerintahan Sekdakab Minsel Tusrianto Rumengan SSTP yang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar semua SKPD memahami pentingnya penyusunan LPPD sebagai pengukuran kinerja dan evaluasi kinerja Pemerintahan Daerah.

Sementara itu, Rimdengan mengatakan bahwa LPPD, LKPD dan Lakip ini penting sebagai bagian dari penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dalam bentuk pertanggungjawaban kepada pemerintah diatasnya dan kepada masyarakat.

Ini juga akan memperlihatkan perkembangan Pemerintahan Daerah, maka dari itu semua Kepala SKPD harus memberi perhatian khusus dan menyampaikan laporan tepat waktu dan bertanggung jawab.

“Dibutuhkan komitmen dan kesungguhan untuk berkontribusi sehingga Minsel berubah yang dituangkan dalam Visi dan Misi tidak hanya menjadi slogan atau lip service belaka melainkan ditindaklanjuti dalam sinergritas Pemerintahan Daerah,” ujarnya.

Dia juga berharap, agar para jajaran Pemerintahan untuk menyiapkan data dan informasi yang diperlukan agar kedepannya pelaporan kita makin baik dan ada peningkatan dengan kerja keras dan usaha kita bersama.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*