Kamis, 24 Mei 2018

Galakan Nawacita, Olly Serakan 1 Unit KMP dan 2 Bus Damri Diberikan Ke Pemkab Sangihe

gubernur sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pembangunan terus di realisasikan pemerintah Indonesia lewat program Nawacita yang salah satuh poin didalamnya membangun dari pinggiran.

Kali ini realisasi tersebut diperjuangkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di Nusa Utara, yakni tepatnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Hari ini, Rabu (01/02/2017) Dondokambey bersama Kementerian Perhubungan RI, menyerakan 1 unit Armada Kapal Motor Pelayaran (KMP) Dalente Woba dan 2 unit kendaraan Bus Damri siap beroperasi untuk kepentingan sarana transportasi bagi masyarakat Sangihe.

Penyerahan bantuan pun dilakukan secara langsung Gubernur didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Sekprov Edwin Silangen serta Dirjen Perhubungan Laut Tonny Budiyono, di Pelabuhan Tahuna.

” Bantuan Kapal dari Presiden Joko Widodo guna mempermudah angkutan barang-barang seperti hasil bumi yang ada Kabupaten Minsel langsung ke pulau-pulau yang tidak bisa terjangkau oleh kapal-kapal sebelumnya. Sekarang KMP Dalente Woba ini siap melayani kebutuhan daerah kepulauan Nustar, karena rutenya adalah pelabuhan Sangihe – pelabuhan Amurang, ” ungkap Dondokambey.

Kebutuhan masyarakat Sangihe akan sarana pelabuhan, Dondokambey mengatakan, dirinya akan meminta kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Perghubungan RI untuk menambah fasilitas pelabuhan, mengingat pelabuhan Tahuna ini sudah semakin ramai namun kurang panjang.

” Kedepan nantinya akan lebih panjang lagi untuk infrastruktur pelabuhan yang ada di Tanuna, ” tandasnya.

Sementara, untuk bantuan 2 unit kendaraan Bus tersebut diperuntukan untuk menunjang transportasi darat, antara lain pelayanan kepada anak sekolah dan masyarakat umum.

Bantuan seperti ini, Kata Gubernur akan terus dilakukan oleh pemerintah pusat dan provinsi sebagai perwujutan Nawacita Presiden Joko Widodo serta mewujudkan program pemprov Sulut, ODSK (operasi daerah selesaikan kemiskinan) di Wilayah Nusa Utara.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*