Senin, 22 Oktober 2018

Tulude Harta Tak Ternilai Dari Sang Pencipta

tuludemanadoterkini.com, SULUT - Tulude merupakan upacara adat yang merupakan warisan leluhur yang sangat menarik, khas dan unik, bahkan Tulude tidak akan ditemukan ditempat lain, hanya berada di Sulawesi Utara (Sulut).

Karena itu dengan kekhasan dan keunikan ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengingatkan agar warisan leluhur tersebut harus senantiasa di jaga dan dipelihara.

” Warisan budaya yang penuh makna dan sarat nilai-nilai keimanan terhadap Tuhan yang Maha Kuasa ini, merupakan harta tak ternilai dari Sang Pencipta bagi warga etnis kepulauan nusa utara. Karena itu, hendaknya Tulude ini dapat dikelola dan dilestarikan secara berkelanjutan dalam konteks pembangunan, maka dipastikan Tulude ini akan menjadi kekuatan pendorong menuju kesejahteraan rakyat, ” ungkap orang nomor satu Sulut, saat dirinya menghadiri Upacara tersebut di Halaman pendopo Rumah Jabatan Bupati Sangihe, Selasa (31/01/2017) kemarin.

Hadir pada gelaran adat tersebut, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Ketua DPRD Sulut, Plt Bupati Sangihe Jhon Palandung, Dubes Negara Seychelles Niko Barito, Forkompinda Sulut, Pejabat Pemprov Sulut, DPRD Sangihe, Forkompinda Sangihe, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*