Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Launching Aplikasi “Si Mama”, Lomban Tantang Inovasi Perangkat Daerah di Bidang IT

×

Launching Aplikasi “Si Mama”, Lomban Tantang Inovasi Perangkat Daerah di Bidang IT

Sebarkan artikel ini
si mama, Bitung
launching Aplikasi Si Mama

manadoterkini.com, BITUNG – Perangkat Daerah (PD) Pemkot Bitung ditantang untuk berinovasi dalam bidang Teknologi Informasi dalam rangka efisiensi dan efektivitas kerja.

“Saat ini ada beberapa Sistem Informasi yang sedang digarap beberapa Perangkat Daerah seperti E-Musrenbang dan E-Budgeting. Makanya, saya dan Pak Maurits menantang Perangkat Daerah lain untuk berinovasi dalam bidang IT, ” ujar Walikota Nitung Maximiliaan J Lomban saat melauching aplikasi ‘Si Mama’ di BPU kantor Walikota, Kamis (2/2/2017).

Aplikasi yang digagas Bagian Pembangunan Setda Kota Bitung ini merupakan manajemen keuangan di bidang evaluasi pengawasan dan pengawasan anggaran sebagai bentuk komitmen nyata Pemkot Bitung dalam membangun pemerintahan berbasis teknologi atau e-government.

Lomban pun berharap aplikasi Si Mama ini dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh seluruh Perangkat Daerah sehingga dapat meningkatkan dan menjamin efisiensi, efektifitas, transparasi dan akuntabilitas.

“Dalam penggunaan anggaran negara serta dapat menjamin tersedianya informasi yang akurat dalam penyerapannya,” jelas Lomban.

Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri berharap dengan penerapan aplikasi Si Mama dapat menjadi terobosan baru dalam upaya mewujudkan Pemkot Bitung yang bersih, demi kesejahteraan masyarakat.(ref)