Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Utara

BPK Akan Turun di Minut, SKPD Diminta Kooperatif dan Pro Aktif

×

BPK Akan Turun di Minut, SKPD Diminta Kooperatif dan Pro Aktif

Sebarkan artikel ini
minut
Capation: dari kiri Kaban Keuangan Robby Parengkuan SH, Ketua DPRD Minut Berty Kapoyos SSos, Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wabup Ir Joppi Lengkong, saat menerima piagam opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sulut, tahun 2016 lalu.(foto:ist)

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Dalam waktu dekat ini, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulut, akan turun melakukan pemeriksaan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Hal ini diungkapkan Kepala Badan Keuangan Robby Parengkuan SH, saat dikonfirmasi pekan lalu.

“Kemungkinan pada bulan ini BPK akan turun, untuk melakukan pemeriksaan pendahuluan. Untuk itu kami mengimbau agar SKPD dapat menyiapkan data-data yang ada, agar setiap saat mereka (BPK,red) turun ke Minut, kita sudah siap. Dan kami minta juga agar SKPD kooperatif dan pro aktif dalam pemeriksaan pendahuluan nanti,” ujar Parengkuan.

Dijelaskannya, pemeriksaan pendahuluan yang dilakukan pihak BPK, untuk mengumpulkan data awal. Dan dilakukan pada sejumlah SKPD, sebagai sampling.

Akan hal ini juga, Parengkuan ketika ditanyakan apakah Kabupaten Minut, dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dirinya sangat optimis ini bisa dipertahankan.

“Dibawah pimpinan Ibu Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Wabup Ir Joppi Lengkong, kita pasti bisa mempertahankan opini WTP. Untuk itu, kembali lagi kami mengimbau agar SKPD kooperatif dan pro aktif, saat pemeriksaan nanti,” tandasnya.(Pow)