Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Desak Pemerintah Bubarkan FPI, F-KALO Sulut Akan Turun Demo

×

Desak Pemerintah Bubarkan FPI, F-KALO Sulut Akan Turun Demo

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO-Keinginan membubarkan Front Pembela Islam (FPI), oleh LSM dan Ormas budaya di Sulut, akan dituangkan dalam bentuk aksi demo, yang sesuai rencananya digelar pada Rabu (8/2/2017). Hal ini diungkapkan Koordinator Aksi, Nouke Paat.

“Kami akan turun demo dengan tuntutan, meminta pemerintah membubarkan FPI, tangkap Ketua FPI Rizieq Shihab, adili dan penjarakan, serta meminta pemerintah cabut kewarganegaraannya, karena telah menghina Pancasila,” tegas Paat, yang adalah Tonaas Komando Bela Negara Brigade Manguni Indonesia (KBN-BMI), Senin (6/2/2017).

Lanjutnya, LSM dan Ormas yang akan turun demo, tergabung dalam Forum Komunikasi Antar LSM dan Ormas (F-KALO) se-Sulut, juga mendukung aparat kepolisian mengungkap kasus yang berkaitan dengan Rizieq, dan mendukung TNI dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Pancasila dasar negara, NKRI harga mati!. Siapapun, termasuk ormas radikal dan intoleran, harus diberantas dan dibubarkan,” pungkas Paat, sembari mengajak seluruh masyarakat dari berbagai elemen yang ada di Sulut, untuk dapat bergabung bersama F-KALO, dalam aksi damai yang rencananya, akan berkumpul di Lapangan KONI Sario.(Pow)