Sabtu, 14 Desember 2019

Wabup Minsel Hadiri Sertijab Kepala BPK – RI Perwakilan Sulut

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH pada Senin (6/2) pagi tadi menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang berlangsung di Auditorium Kantor Perwakilan BPK – RI Perwakilan Sulut Manado.

Sertijab kepala BPK – RI perwakilan Sulut dari ibu Endang Tuti Kardiani kepada Drs Tangga Muliaman Purba ini dihadiri juga oleh Gubernur sulut Olly Dodonkambey SE, Wagub Sulut Drs Steven Kandouw, Bupati/Walikota, Sekdakab/Sekot, Kepala Inspektorat dan Kepala Badan Keuangan Daerah se- Sulut.

Wabup Minsel Franky Donny Wongkar SH disela – sela acara tersebut mengatakan bahwa, selama ini hubungan antara Pemkab Minsel dengan BPK Perwakilan Sulut terjalin dengan baik.

“Di mana selama ini telah terjalin sinergitas harmonis antara jajaran Pemkab Minsel dengan BPK. Ini tidak terlepas dari komitmen kami untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel,” ujarnya.

Dia mengaku kalau Pemkab Minsel sendiri selalu melakukan fungsi koordinasi kepada BPK Perwakilan Sulut.

“Kami akan tetap menjaga sinergitas dan hubungan yang baik. Fungsi koordinasi dan konsultasi harus tetap dipertahankan demi mewujudkan komitmen tata kelola pemerintahan kami yang bersih dan akuntabel,” tukasnya.

Turut hadir dalam acara ini, tim VI BPK RI Prof Barulah Akbar dan auditor utama keuangan Negara Safrudin Mosi, Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelengboto ST, Kepala Inspektorat Minsel Adrie Keintjem SH, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel Denny Kaawoan SE, jajaran Muspida Provinsi Sulut dan instansi terkait.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*