Sabtu, 21 September 2019

Kabag Hukum Pemkot Manado Dijabat Jaksa

jaksa jabat kabag hukum

Walikota Manado GS VIcky Lumentut melantik Jaksa menjabat Kabag Hukum

manadoterkini.com, MANADO – Jabatan Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Manado, akhirnya terisi setalah hampir sebulan kosong. Pengisian jabatan ini diisi orang professional di bidang Hukum, yakni Budi Paskah Yanti Putri SH MH, dilantik dan diambil sumpah/janji oleh Walikota DR GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Senin (6/2/2017) sore tadi, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Budi Paskah Yanti Putri sendiri merupakan Pegawai Negeri di lembaga Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut), yang diperbantukan di Pemkot Manado. Sehingga tidak mengherankan, pelantikan Kabag Hukum Setda Kota Manado, dihadiri Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut Ricardo Sitinjak SH MH dan jajaran korps baju coklat, sebutan untuk kejaksaan.

jaksa

Pelantikan Kabag Hukum Pemkot Manado dihadiri Wakajati Sulut

Walikota GSVL mengatakan dengan dilantiknya Budi Paskah Yanti Putri SH MH sebagai Kabag Hukum, tugas-tugas Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang bersentuhan dengan hukum bisa dikerjakan, termasuk penyelesaian Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Manado yang perlu dilakukan penyesuaian.

“Saya berharap dengan adanya Kabag hukum yang baru, pekerjaan-pekerjaan yang harus ditangani Bagian Hukum dapat berjalan dengan baik. Karena, setahu saya ada beberapa Perda termasuk Perda Rencana Tata Ruang Wilayah yang butuh waktu segera untuk dibahas bersama DPRD Manado,” tandas orang nomor satu di Manado itu.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*