Jum'at, 13 Desember 2019

Komisi I DPRD Sulut Dukung Pemekaran Kabupaten Talaud Selatan

manado

Kunjungan Komisi I DPRD Talaud di DPRD Sulut di Terima Ferdinand Mewengkang Ketua Komisi I DPRD Sulut

manadoterkini.com, SULUT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Talaud, mendatangi kantor DPRD Sulut guna membawa aspirasi dari masyarakat yang ada di daerah selatan Kabupaten Talaud.

Dari kunjungannya Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Talaud Richard Mahole SH meminta DPRD Sulut menindaklanjuti pemekaran yang menjadi usulan warga Talaud.

“Kami datang ke DPRD Provinsi (Deprov) SULUT adalah mewakili aspirasi/keinginan masyarakat. Dan kami meminta teman-teman Deprov untuk dapat menindak lanjutinya,” kata Politisi Golkar ini dan menerangkan wilayah-wilayah Talaud Selatan memiliki potensi yang besar.

Lanjut Mahole kepada para anggota Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Utara yang duduk di Deprov lebih memaksimalkan fungsinya dan terus membahas serta dapat merealisasikan pemekaran ini.

“Karena masalah ini sudah lama dibahas dan hingga saat ini belum ada kejelasan,” tandasnya.

Ketua Komisi I DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang yang menerima kunjungan kerja ini mengatakan fungsi legislatif adalah menampung aspirasi masyarakat untuk ditopang.

“Untuk mewujudkan pemekaran diperlukan anggaran dalam membangun infrastruktur sarana dan prasarana namun diperlukan sinergitas masyarakat dalam membayar pajak,” katanya.

Lanjut Mewengkang, “Intinya Saya berkomitmen mendukung dan berharap adanya Peraturan Pemerintah (PP) mengenai pemekaran Kabupaten yang baru,” tegasnya. (Jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*