Sabtu, 21 September 2019

Pemkot Bitung Ajak Masyarakat Sukseskan Cap Go Meh

bitung

Kabag humas dan protokol Setda kota Bitung – Pingkan Kapoh, SPt MAP

manadoterkini.com, BITUNG – Prosesi Cap Go Meh Imlek 2568 atau Goan Siau yang berarti “Berkah Tuhan ‎Turun” adalah merupakan salah satu tradisi kebudayaan umat Tri Dharma yang juga ‎menjadi iven Pariwisata tahunan Kota Bitung.

Tahun 2017 ini prosesi Cap Go ‎Meh sendiri akan dilaksanakan pada hari Sabtu (11/2), tetapi rangkaian acara sudah ‎akan dimulai Kamis (9/2) besok. ‎

Terkait hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung ‎melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Pingkan Kapoh, SPt ‎MAP, mengajak segenap masyarakat untuk dapat ‎mensukseskan perayaan hari suci Goan Siau sebagai bentuk solidaritas antar ‎umat beragama di Kota Bitung.

“Perayaan Cap Go Meh sudah akan dimulai pada hari kamis dengan beberapa rangkaian kegiatan menarik. Dan untuk prosesi ‎Ince Pia akan dilaksanakan pada Sabtu di Klenteng Sen Bo Kiong, Kelurahan ‎Kadoodan,” ujar Kapoh‎.

“Prosesi Cap Go Meh ini akan menjadi tontonan menarik bagi ‎Wisatawan luar maupun domestik,” tandasnya sembari mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan.(ref)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*