Sabtu, 21 September 2019

Setwan Minsel Gelar Ujian Tes Kompetensi Bagi Tenaga Kontrak

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Sekretariat Dewan (Setwan) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menerapkan metode baru dalam proses perpanjangan tenaga kontrak. Hal ini dibuktikan dengan dengan digelarnya ujian tes kompetensi bagi tenaga kontrak yang akan diperpanjang masa kontraknya pada Rabu (8/2) siang tadi diruang rapat paripurna Kantor DPRD Minsel Desa Teep Kecamatan Amurang Barat.

“Memang kali ini prosesnya berbeda dari tahun yang lalu, kali ini bagi tenaga kontrak yang ingin memperpanjang tenaga kontrak, harus ikut ujian ini,” ujar Sekertaris DPRD Minsel Lucky Tampi SH kepada manadoterkini.com.

Tampi menjelaskan, tes ini berlaku hanya sehari saja.
“Jadi siapa yang lulus, itu yang akan kita perpanjang kontraknya,” tandasnya.

Mantan Kabag Humas ini juga mengungkapkan, untuk menghasilkan tenaga kontrak yang berkualitas dan berkeahlian maka tes ini digelar.

Para tenaga kontrak akan dikategorikan tiga bagian yakni Tenaga Kontrak Operator (TKO), Tenaga Kontrak Umum (TKU), dan Tenaga Kontrak Khusus (TKK).

“Saat ini tidak ada perekrutan atau penambahant enaga kontrak baru, hanya perpanjangan kontrak bagi tenaga kontrak yang sudah ada sebelumnya, dan kepada mereka dilakukan uji kompetensi,” tandasnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*