Kamis, 20 September 2018

Kunker Kapolda Sulut di Polres Minsel Beri Semangat dan Harapan Baru

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Kedatangan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs Bambang Waskito di Polres Minsel dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) dan tatap muka yang sambut oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi dan Wakil Bupati (Wabup) Minsel Franky Donny Wongkar SH bersama Forkompimda Minsel di Mapolres Minsel pada Rabu (8/2) siang tadi rupanya memberi semangat baru dan harapan baru.

Pasalnya, disela – sela kunjungan, Kapolda mengatakan, tujuan kedatangan untuk bertatap muka dan silahturahmi dengan jajaran Polres Minsel dan Pemerintah serta masyarakat sebagai mitra kerja dan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam lembaga kepemerintahan.

‘Dengan kehadiran saya di Minsel sebagai Kapolda baru, saya berharap para jajaran Polres maupun pemerintahan setempat saling bersinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” terangnya.

Sebelum itu, pihaknya menyatakan sangat senang dengan penyambutan dan kehormatan yang diberikan Pemerintah, terutama di Kabupaten Minsel dan Mitra. Menurutnya dikenal dengan masyarakat yang religius dan penghasil orang-orang hebat dan pemikir seperti DR Sam Ratulangi.

“Tentunya dengan adanya keberadaan orang-orang hebat disini, kami yakin dengan segenap stakeholder kita bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” pintanya.

minselSementara itu, Wabup Minsel Franky Donny Wongkar SH sekaligus mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, mengakui sangat bangga dan suatu kehormatan bagi Pemkab dan masyarakat Minsel atas kunjungan Kapolda Sulut bersama jajaran ke Kabupaten Minsel dalam rangka mempererat silaturahmi.

“Dengan adanya Kapolda baru di Sulut, tentunya ini sebuah semangat dan harapan baru bagi kita semua di seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat untuk membawa Sulut khususnya Minsel ke arah lebih baik lagi terhadap kamtibmas,” kata Wongkar.

Sementara itu, ditempat terpisah, Kapolres Minsel mengatakan kedatangan Kapolda beserta jajarannya ke Polres Minsel merupakan penghargaan sekaligus evaluasi bagi jajaran Polres Minsel untuk menjaga Kamtibmas dan memberikan pelayanan yang lebih prima lagi kepada masyarakat.

Terkait penjagaan Kamtibmas, pihaknya selalu melakukan koordinasi ke seluruh Polisi Sektor (Polsek) guna antisipasi apabila terjadi ancaman-ancaman yang akan menggangu keamanan dan kenyamanan masyarakat, termasuk ketertiban berlalulintas serta tindak kriminalitas.

“Ini merupakan suatu kehormatan, berkat koordinasi bersama jajaran pemerintah kita bisa mengatasi itu semua,” tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda juga meresmikan Pos penjagaan yang ada di depan Polres Minsel.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*