Sabtu, 21 September 2019

Walikota Dan Wawali Bitung Ajak Warganya Untuk Bijak Gunakan Medsos‎

 

Bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Jejaring sosial/Media sosial (Medsos) seperti facebook, twitter, instagram, path dan lain-lain kini ‎menjadi hal yang lumrah bagi anak-anak maupun orang dewasa dalam berbagi informasi. Informasi yang disebarkan lewat medsospun kadang berisi konten ‎positif maupun negatif.‎

Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban, SE MSi dalam berbagai kesempatan selalu mengatakan ‎bahwa perkembangan teknologi sekarang ini membuat media sosial (Medsos) sangat mudah ‎untuk digunakan.

Terkait hal ini juga Lomban menghimbau kepada masyarakat Kota Bitung ‎untuk dapat menjadi pengguna medsos yang bijak, dalam artian bahwa semua ‎informasi yang diterima lewat medsos jangan langsung dibagikan tetapi ‎dicari dahulu kebenaran dan keabsahan dari informasi tersebut.

Lomban juga mengajak para pengguna medsos untuk dapat berlaku proaktif ‎dalam mendukung program program pemerintah Kota Bitung.

“Saya mengajak kita ‎semua masyarakat Kota Bitung untuk secara aktif mendukung program pemerintah lewat publikasi yang positif, apabila ditemukan permasalahan ‎terkait pelayanan publik ada baiknya dilaporkan atau dikonsultasikan langsung dengan pihak terkait untuk dicari solusi terbaik serta menghindari ‎blow up berita negatif,” jelas Lomban.

Senada dengan Lomban Wakil Walikota (Wawali) Bitung Ir Maurits Mantiri mengatakan ‎bahwa masyarakat terlebih khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk lebih ‎dewasa dalam ber-medsos.

“Jika media sosial dijadikan sebagai sarana ‎kebaikan, maka tidak ada salahnya kita mengambil manfaat dari media sosial ‎itu,” ujar Mantiri

Mantiri pun menjelaskan bahwa saat ini Group Facebook “Konsultasi Pelayanan ‎Publik Kota Bitung” dapat menjadi sarana bagi masyarakat Kota Bitung dalam ‎berkonsultasi dengan Perangkat Daerah terkait.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*