Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanTomohon

Bulan Ini Jalan Manado – Tomohon Akan Dikerjakan

×

Bulan Ini Jalan Manado – Tomohon Akan Dikerjakan

Sebarkan artikel ini
BPJN SulutGo
Kepala BPJN wilayah XV Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) Ir Atyanto Busono MT

manadoterkini.com, SULUT – Jalan Manado-Tomohon akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat dikarenakan sering terjadi tanah longsor. Bahkan jalannya yang sudah sangat memprihatinkan, langsung mendapat perhatian serius dari Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN).

Menurut Kepala BPJN wilayah XV Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) Ir Atyanto Busono MT bahwa jalan Manado-Tomohon merupakan Jalan Nasional yang menjadi kewenangan pemerintah pusat. “Kami (BPJN wilayah XV SulutGo,red) adalah pelaksanaannya,”kata Atyanto.

Lanjut Busono, proses lelang proyek pengerjaan jalan Manado – Tomohon sementara dilakukan.

“Anggaran pemeliharaan ruas jalan Manado-Tomohon sementara dalam proses lelang apabila telah selesai di bulan Februari ini, kontraknya segera rampung sehingga pekerjaan pemeliharaan jalan Manado-tomohon dapat segera dikerjakan,” ujarnya.

Ditambahkan Busono, pihalnya telah menyiapkan alat berat untuk mengatasi kejadian tak terduga seperti longsor.

“Kalau sebelum kontrak ada kejadian longsor di ruas jalan Manado-Tomohon, kami telah menyiapkan alat-alat yang ada di kantor BPJN untuk standby di lokasi seperti dua wheel loader dan satu excavator untuk antisipasi jika ada longsor lagi,” tandasnya.

Busono berharap pekerjaan pemeliharaan ruas jalan ini dapat di kerjakan dengan baik, sehingga masyarakat pengguna jalan dapat melewati jalur ini dengan nyaman. (Jef)