Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

HPN ke- 71, Sekdakab Minsel Minta Pers Minsel Tingkatkan Profesionalisme

×

HPN ke- 71, Sekdakab Minsel Minta Pers Minsel Tingkatkan Profesionalisme

Sebarkan artikel ini
rindengan
Danny Rindengan

manadoterkini.com, AMURANG-Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Selatan (Minsel) Drs Danny Rindengan MSi menyatakan, profesionalisme wartawan sangat dibutuhkan dalam era kebebasan pers saat ini. Sehingga kebebasan pers mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“Tentunya melalui pemberitaan yang akurat, bertanggungjawab, berimbang dan kritik yang membangun,” katanya kepada manadoterkini.com Kamis (9/2) ini.

Menurutnya Hari Pers Nasional (HPN) 2016 ini, perlu dijadikan sebuah momentum evaluasi dan perbaikan demi terwujudnya insan pers yang benar-benar menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. Terutama, mampu ikut andil dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kebebasan pers tidak patut jika wartawan yang melaksanakannya tidak profesional,” tukasnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Penasehat Forum Wartawan Minsel (FPM) Wenly Kawengian SH menegaskan, profesi wartawan merupakan sebuah tanggung jawab besar bagi wartawan untuk terus meningkatkan kualitas keilmuan di bidang jurnalistik.

“Tanpa bekal yang cukup tentunya kita tidak akan pernah mampu menyajikan pemberitaan yang berkualitas. Sikap profesional akan lahir seiring dengan kemampuan yang mumpuni,” tandasnya.(dav)