Sabtu, 21 September 2019

Maruarar: PDI Perjuangan Solid Dukung Ahok

manadomanadoterkini.com, JAKARTA – Ada banyak elemen kekuatan pendukung Ahok-Djarot di Jakarta. Selain karena faktor Ahok-Djarot sendiri, semua elemen ini bekerja keras sehingga kini elektabilitas Ahok-Djarot berada di puncak setelah pernah berada di posisi bawah.

Demikian disampaikan politikus muda PDI Perjuangan yang juga jurubicara tim Ahok-Djarot, Maruarar Sirait, saat menjadi pembicara dalam rilis hasil survei Indikator Politik di Cikini, Jakarta (Jumat, 10/2).

“Posisi Ahok-Djarot juga didukung oleh PDI Perjuangan. Partai yang paling besar di DKI Jakarta dan paling solid. Soliditas PDI Perjuangan paling tinggi dibandingkan partai lain,” kata Maruarar.

Menurut Maruarar, akar rumput PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Ketua Umum PDI Perjuangan sangat solid. Kader-kader PDI Perjuangan bahu-membahu, bergotong royong, menggelar politik yang partisipatif.

“Jadi PDI Perjuangan ini sangat solid,” ungkap Maruarar.

Selain Maruarar sebagai pembicara, rilis suurvei ini dibedah langsung oleh Direktur Indikator Burhanudin Muhtadi. Sementara hadir darai pasangan nomor satu Roy Suryo dan pasangan nomor tiga Mardani Ali Sera.

Perlu diketahui Indikator Politik Indonesia melakukan survei yang digelar dari 2-8 februari 2017. Populasi survei adalah seluruh warga negara Indonesia yang berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan yang memiliki hak pilih dalam pilkada. Penentuan responden menggunakan metode stratified Systematic random sampling dan margin eror sebesar 4,0 persen dengan tingkat kepercayaan 95.

Temuan survei menunjukkan jika pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta digelar hari ini pasangan Ahok-Djarot memiliki tingkat elektabiltas teratas sebesar 39.04 persen. Kemudian disusul Anies-Sandi 35.36 persen dan Agus-Sylvi 19.45 persen. (Aldi/YS)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*