Sabtu, 21 September 2019

Cap Go Meh Jadi Perhatian Warga Manado dan Turis Mancanegara

manadoterkini.com, MANADO - Prosesi hari suci Goan Siao yang dikenal dengan perayaan Cap Go Meh di kawasan Pecinan pusat Kota Manado, Sabtu (11/2/2017) sore tadi, mendapat perhatian warga Manado dan turis mancanegara. Ritual keagamaan umat Tri Dharma Kota Manado itu, merupakan salah satu agenda kegiatan pariwisata Manado tahun 2017 yang dilaunching Kementerian Pariwisata Republik Indonesia 21 November 2016 lalu di Jakarta.

cap go meh2

Prosesi Cap Go Meh di Kota Manado

“Agenda pariwisata Manado tahun 2017 yang dilaunching Kementerian Pariwisata Republik Indonesia salah satunya adalah perayaan Cap Go Meh ini. Sehingga, Kota Manado saat ini kedatangan banyak turis khususnya dari Tiongkok,” ujar Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, yang hadir mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Menurutnya, iven-iven pariwisata Kota Manado tidak hanya budaya tetapi prosesi keagamaan dari seluruh agama yang ada di kota ini. Puncak dari semua kegiatan pariwisata Kota Manado yakni Manado Fantastic yang digelar 1-10 September mendatang.

Cap Go Meh

Nampak hadir di panggung kehormatan Kapolda Sulut, Ketua DPRD Andrei Angouw serta tokoh warga keturunan Tionghoa, Hengky Wijaya

Menariknya, dalam prosesi yang disaksikan ribuan warga Manado serta turis mancanegara dan dihadiri Kapolda Sulut dan Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Sulut, Pemkot Manado menampilkan kendaraan hias yang dinaiki Wawali Mor.

Route yang ditempuh start dan finish dipanggung utama depan Klenteng Ban Hin Kiong dengan mengitari jalan berpola kupu-kupu.(timredaksi)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*