Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBitung

Banjir dan Longsor Landa Sejumlah Wilayah di Bitung

×

Banjir dan Longsor Landa Sejumlah Wilayah di Bitung

Sebarkan artikel ini

Bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Banjir dan longsor kembali melanda sejumlah wilayah di Kota Bitung, Minggu (12/2/2017). Kecamatan Aertembaga dan Lembeh, menjadi lokasi yang terkena dampak banjir dan longsor.

Bitung“Untuk saat ini akses ke Tandurusa terputus akibat longsor, dan banjir di wilayah Kecamatan Aertembaga,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemkot Bitung, Franky Ladi.

BitungMenurut Ladi, sejumlah wilayah yang terkena banjir bandang akibat intensitas hujan sejak sebuh yakni wilayah Keacamtan Aertembaga dan Lembeh tergenang air, banjir bandang dan longsor. Sedangkan di Pulau Lembeh seperti banjir di Pintukota, Mawali dan beberapa wilayah lainnya.

Bitung Bitung“Saat ini kami tengah berupaya menangani korban longsor dan melakukan evakuasi, guna menyelamatkan masyarakat,” kata Ladi.

BitungUpaya ini, pihak BPBD Kota Bitung terus melakukan koordinasi dengan para camat, jajaran Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, PMI dan semua elemen masyatakat. “Semua personil sudah berada di lapangan melakukan evakusai dan membantu warga,” tandasnya.(refly)