Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Gubernur Olly Ajak NU Bersinergi Dengan Pemerintah

×

Gubernur Olly Ajak NU Bersinergi Dengan Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Puan-Ollymanadoterkini.com, SULUT – Nadathul Ulama (NU) selaku organisasi Islam terbesar di Indonesia sudah banyak memberikan kontribusi bagi bangsa melalui pembentukan karakter umat yang bertaqwa, berbudi luhur dan berpengetahuan luas serta turut aktif dalam meningkatkan rasa persaudaraan berpijak pada semangat persatuan dalam perbedaan.

“Saya mengajak kepada Pengurus Wilayah NU Sulut dan para tokoh agama untuk senantiasa bersinergi positif dengan pemerintah daerah,” ujar Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada dialog kebangsaan yang dibuka langsung Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani, di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado Minggu ( 12/2) sore.

Lanjutnya, Negara terus berupaya secara maksimal dalam menghormati dan mengelola keragaman serta perbedaan menjadi karakter Indonesia yang majemuk.

“Nilai- nilai dalam agama sangatlah baik bila digunakan. Itu sebagai dasar untuk membentuk pola dan karakter budaya di tengah masyarakat, perpaduan antara nilai agama dan budaya akan membentuk karakter manusia yang seutuhnya,”kata Olly.

Makanya, dialog kebangsaan ini menjadi sangat penting sebagai wahana peningkatan pemahaman dalam upaya memaksimalkan peran agama dalam pembagunan manusia dan kebudayaan.

“Alasannya, agar dapat memantapkan tekad dan komitmen serta konsistensi dalam meningkatkan peran tokoh agama dan umat untuk menghasilkan kader NU memiliki moralitas tinggi dan juga mampu mengusahakan kesejahteraan dan pemerataan kesempatan berkembangnya ekonomi serta mengabdi menjadi terbaik di masyarakat,”kuncinya.(timredaksi)