Sabtu, 14 Desember 2019

Syukuran 1 Tahun Kepemimpinan ODSK, Kabupaten/Kota Dapat Kejutan Miliaran Rupiah

Olly Dondokambey

Penyerahan bantuan kepada kabupaten/Kota tepat di satu tahun kepemimpinan ODSK

manadoterkini.com, SULUT – Kabupaten/Kota di Sulut, Minggu (12/2/2017) mendapat kejutan di sela-sela syukuran satu tahun kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Sebagai penyelenggara Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara, OD-SK menyerahkan bantuan kepada Bupati/Walikota guna menunjang program pemerintahan di daerah.

Dikatakan Gubernur OD, sejak dilantik tahun 2016 kemarin, pihaknya merealisasikan kerja, kerja dan kerja serta Sapta Cipta yakni 7 program unggulan Pemprov Sulut. “Hal ini bertujuan untuk pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara. Kami akan wujudkan visi – misi, semata-mata untuk pembangunan dan kemajuan warga sulut, ” ungkap orang nomor satu di Sulut ini.

Adapun bantuan yang diserakan antara lain, kepada Pemkab Minsel 2 miliar, Kota Kotamobagu yang diperuntukkan untuk pembuatan rumah sakit 25 miliar, Pemkab Kepulauan Talaud akses jalan perkebunan 1,9 miliar, Pemkab Minut empat unit mobil pengangkut sampah senilai 1,4 miliar dan alkes 1 miliar untuk RS GMIM Tonsea, Kota Manado untuk pembangunan taman religi 2,4 miliar dan mobil pengangkut sampah 5 unit senilai 2 miliar, Kota bitung 4 unit mobil pengangkut sampah 1,6 miliar, Pemkot Tomohon untuk rehabilitasi Danau Linow 1,4 miliar dan mobil pengangkut sampah 2 unit 800 juta dan Alkes RS Bethesda 1 miliar, Pemkab Minahasa untuk pembangunan jalan akses perkenunan 2,9 miliar, Bolmong untuk pembangunan akses jalan perkebunan 1,9 miliar, bantuan untuk Pemkab Sitaro pembangunan pelabuhan dan perencanaan break water 3,4 miliar, Boltim dua unit mobil pengangkut sampah 800 juta, dan kepada Pemkab Sangihe untuk jalan akses perkebunan 1,9 miliar dan RS Daerah Sangihe 4 miliar.

Ibadah syukur tersebut dipimpin Ketua BPMS Pdt H W B Sumakul. Hadir dan memberikan sambutan, Menteri Puan Maharani dan Ketua PBNU Kiay Haji Said Aqil Siradj.(alfa)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*