Sabtu, 21 September 2019

Keluyuran Saat Jam Kerja, Disiplin ASN Minsel Mulai Kendor

 

manadoterkini.com, AMURANG - Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) mengoptimalkan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN), hingga kini belum terlihat. Meski Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati (Wabup) Minsel Franky Donny Wongkar SH sejak awal kepemimpinannya telah mencanangkan disiplin ASN saat jam kerja.

Hal ini terbukti dari seringnya Bupati menekankan agar pelayanan kepada masyarakat terus diintensifkan. Namun belakangan ini muncul penilaian dari masyarakat, dimana sejumlah ASN di sejumlah SKPD maupun Sekretariat masih terlihat keluyuran di tempat-tempat umum baik di pasar, toko maupun tempat umum lainnya pada saat jam kerja berlangsung. Oknum ASN tersebut bahkan tanpa rasa malu berkeliaran mengenakan seragam dinas meski keluyuran saat jam kerja.

Kondisi ini membuat masyarakat menjadi penuh tanda tanya tentang disiplin yang selama ini diterapkan Pemkab Minsel. Upaya penertiban yang dilakukan Satpol – PP Minsel juga belum dilakukan.
Kasat Pol-PP Minsel Drs Nofriet Dady Ransulangi yang dikonfirmasi melalui Kabid Trantib Mariano Kani ST MSi terkait hal tersebut mengatakan, pihaknya akan segera menggelar rapat koordinasi guna membahas persoalan disiplin ASN yang selama ini menjadi sorotan masyarakat.
“Razia ini akan segera kita lakukan, hanya saja kita masih akan rapatkan bersama tim,” singkatnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*