Sabtu, 21 September 2019

Yoke Senduk Jabat Plt Sekkot Bitung

sendukmanadoterkini.com, BITUNG – Jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung yang sebelumnya dijabat Drs Malton Andalangi kini sudah berganti kepada Yoke Senduk, SH MSI sejak Senin (13/02) kemarin.

Pergantian sekkot ini sendiri dibenarkan oleh Plt kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Bitung Jefri Wowiling.

“Betul SK (Surat Keputusan, red) Pak Yoke Senduk sebagai Plt Sekot Bitung sudah ada. Beliau yang sekarang menempati jabatan Sekkot Bitung,” ujar Wowiling‎.

Menurutnya, yang bersangkutan sudah melaksanakan tugas perdana yaitu memimpin apel dalam rangka kerja bakti pasca bencana.

Wowiling juga menjelaskan, penunjukkan Senduk sebagai Plt Sekkot, hal itu tidak terlepas dari aturan main yang berlaku.

“Tapi yang jelas Pak Malton tidak bisa lagi menjabat sebagai Plt Sekkot. Beliau sudah dua kali diperpanjang, sehingga tidak bisa lagi untuk yang ketiga kali,” katanya

“Hal ini yang disampaikan Pemprov Sulut kepada kita, sehingga kita hanya menindak lanjuti itu. Nah, buntut dari penolakan Propinsi itu Pemkot kemudian mengajukan nama lain disitulah muncul nama Senduk yang selanjutnya disetujui Propinsi. Tapi Pak Malton tetap pada jabatannya. Beliau sekarang difokuskan sebagai Asisten ll,” jelas Wowiling.‎‎(ref)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*