Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Tenggara

Kepala SKPD Diminta Agar Serius Dalam Pengelolaan Keuangan

×

Kepala SKPD Diminta Agar Serius Dalam Pengelolaan Keuangan

Sebarkan artikel ini
sumendap
Bupati Mitra James Sumendap,SH memberikan arahan soal Pegelolaan Keuangan Daerah di Hotel Peninsula Manado

manadoterkini.com, RATAHAN – Bupati Mitra James Sumendap,SH meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Mitra untuk serius dalam pengelolaan keuangan.

“Saya mintakan untuk tahun anggaran ini, semua SKPD bisa serius dalam pengelolaan keuangan yang telah disiapkan, sesuai dengan asaz manfaatkan dan memperhatikan efisiensi,” katanya di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Selasa(14/02/2017)

Bupati mengungkapkan, agar dalam setiap pemanfaatan keuangan oleh SKPD, dilaksanakan sesuai dengan peraturan dengan pertanggung jawaban yang jelas.

“Jangan sampai dalam pengelolaan keuangan ini menimbulkan kerugian keuangan daerah. Taati aturan yang ada, sehingga pengunaan anggaran itu sesuai dengan yang diharapkan khususnya untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Bupati pun mengingatkan kepada kepala SKPD selaku penanggung jawab di masing-masing intansi untuk memperketat pengawasan dalam pengelolaan keuangan.

“Bagi para kepala SKPD selaku penanggung jawab, jangan sampai kecolongan dalam pengawasan, karena setiap uang negara itu harus jelas pertanggung jawabannya,” ujarnya.

Bupati berjanji akan selalu mengawasi kinerja pengelolaan keuangan dari setiap SKPD untuk menjadi bahan evaluasi.

“Saya akan terus pantau setiap pengelolaan keuangan, termasuk kegiatan-kegiatan proyek yang menggunakan anggaran daerah. Karena itu nantinya akan jadi bahan evaluasi bagi para pejabat,” tandasnya.(Jay)