Sabtu, 21 September 2019

Motor Sampah Lahan Baru “Pungli”

motor sampah

warga pertanyakan keberadaan motor sampah

manadoterkini.com, MANADO – Harapan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan menjadikan semua lingkungan Manado bersih dari sampah belum sepenuhnya diterjemahkan oknum Kepala Lingkungan. Pasalnya, Motor sampah yang diadakan Pemkot Manado untuk menjemput sampah rumah tangga tak seperti yang diharapkan.

Bahkan ada indikasi motor sampah menjadi lahan baru bagi Pala mengais rejeki dengan alasan uang bensin dan perawatan kendaraan.

Parahnya, diduga hasil dari pemberian warga tersebut dibagi-bagikan usai sampah dibuang.
“Katanya uang bensin. Ada juga yang mengatakan untuk perawatan kendaraan motor sampah. Pemberian warga pun bervariasi yakni 2.000, 5.000 hingga 10.000,”kata sejumlah warga Malalayang 2 yang engan namanya di Puplis di media.

Dilain pihak warga tidak mempermasalahkan besaran uang, asalkan sampah bisa terangkat. “Bukan persoalan uangnya, tapi sampahnya bisa diangkat. Sejak dilantik kinerja Pala harusnya ditingkatkan tanpa pandang bulu. Kesannya pilih kasih mengangkat sampah,” ujar warga lainnya sembari bergurau “Masih ada ini motor sampah ato so dapa tarek,” gurau warga Malalayang Dua.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*