Minggu, 22 September 2019

Listrik Sering Padam, Warga Pertanyakan Kinerja PLN Amurang

manadoterkini.com, AMURANG – Masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mempertanyakan kinerja PLN yang sering memadamkan listrik tanpa pemberitahuan. Pasalnya, sejak Sabtu (18/2) kemarin hingga Minggu (19/2) siang tadi warga yang ada di Amurang Raya dan sekitarnya sering menikmati Mati Lampu (ML) dengan jedah yang cukup lama.

Rio Joseph warga Amurang kepada manadoterkini.com mengatakan, dalam sehari PLN sering berkali-kali mematikan lampu, dan itu sangat mengganggu. “Tidak thau apa sebabnya sehingga sering-sering mati lampu,” katanya dengan nada kesal.

Menurut dia, akibat sering ML ada beberapa peralatan elektronik yang ada dirumahnya mengalami kerusakan serius. “TV dan peralatan lainnya menjadi imbasnya, rusak dan ini tentunya sangat merugikan kami sebagai pelanggan setia PLN,” tambah lelaki berbadan kekar ini.

Senada dikeluhkan oleh Arter warga Tumpaan, Dia menyayangkan pihak PLN yang terkesan tidak terbuka kepada masyarakat.

“Kalau memang ada kerusakan baik itu di bagian jaringan ataupun mesin, sebaiknya PLN memberikan informasi kalau memang ada pemadaman listrik, jangan seperti ini sudah ada banyak keluhan masyarakat yang peralatan elektronik mengalami kerusakan,” ungkapnya.

Menurut dia, pemadaman listrik memang sering terjadi, namun demikian, dirinya mengharapkan agar pemerintah bisa mengevaluasi kinerja PLN agar kedepan masalah pemadaman listrik bisa berkurang atau bahkan tidak lagi terjadi. “Sangat disayangkan kami warga sangat dirugikan dari segi pemakaian listrik juga pemadaman seperti ini seringkali berdampak kerusakan pada alat-alat elektronik,” tandasnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*