Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Warga Minta Jabatan Kadis PU Minsel Segera Diisi

×

Warga Minta Jabatan Kadis PU Minsel Segera Diisi

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG – Jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kini lowong. Pasalnya, Ir Jootje Tuerah ST MM yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Dinas PU Minsel ini sudah pensiun. Dan itu terhitung sejak 8 Januari 2017 lalu, umut dari Ir Jootje Tuerah sudah 60 tahun. Betdasarkan Undang Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi pejabat eselon II secara otomatis dipensiunkan pada usia 60 tahun.

Hanya saja, hingga kini Kadis PU Minsel yang dijabat Ir Joutje Tuerah belum ada pejabat yang ditunjuk Bupati Minsel Christiany Paruntu untuk menggantikannya.

Kosongnya kursi Kepala Dinas PU Minsel, memunculkan sorotan sejumlah elemen masyarakat. Mereka khawatir jangan sampai kelambanan pemerintah menunjuk Kadis PU yang baru akan membuat keterlambatan serapan anggaran di Dinas PU MInsel.

“Pemerintah harus cepat mencari pengganti Kadis PU yang baru. Sebab, kalau penunjukan lamban, serapan anggaran yang tertata di Dinas PU Minsel tidak akan optimal,” kata Tonny Lumenta SH warga Minsel.

Hal senada juga dikatakan aktivis muda Minsel Sonny Nayoan SH. Menurut dia, akan muncul banyak pertanyaan di tengah masyarakat jika pemerintah kabupaten mengulur waktu menunjuk Kadis PU yang baru.

“Masyarakat bertanya-tanya, mengapa pemerintah begitu lamban menunjuk Kadis PU yang baru, sedangkan kursi Kadis PU Minsel sudah kosong. Ada apa sebenarnya di balik kekosongan kursi kadis PU Minsel ini,” tukasnya.

Lanjut Dia berharap, Pemkab Minsel di bawah kepemimpinan Christiany Paruntu dan Franky Wongkar, dapat segera menunjuk pejabat yang akan menduduki jabatan Kepala Dinas PU Minsel yang baru.

“Jangan terlalu lama menunjuk Kadis PU yang baru. Kan banyak pejabat putra Minsel yang layak dan mampu menjadi kadis PU,” tandasnya.(dav)