Sabtu, 7 Desember 2019

Besok, Pemkot Bitung Lauching Car Free Day

bitungmanadoterikini.com, BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dibawah kepemimpinan Walikota Maximiliaan J Lomban, SE MSI dan Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri, Sabtu (18/02/2017). besok akan melauching Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan.‎

Kegiatan yang merupakan penunjang program langit biru, dan memberikan fasilitas ruang terbuka khusus untuk masyarakat Kota Bitung, serta kesempatan berolahraga.

Untuk lokasi CFD sendiri akan menggunakan 2 lajur jalan DR Sam Ratulangi, tepatnya di depan kantor Walikota Bitung. Sedangkan untuk waktunya sendiri dimulai jam 5 pagi sampai jam 10 pagi.‎

Menurut Lomban, setelah beberapa waktu tidak dilaksanakan, Pemkot kembali menggalakan CFD untuk kegiatan olahraga, seni budaya dan kuliner, serta sosialisasi mengurangi penggunaan kendaraan bermotor.

“Kami akan launcing CFD yang akan berlangsung jam 5 pagi sampai jam 10 pagi, diharapkan ada suatu kolaborasi positif antar semua pelaku tapi juga ada pengertian pengguna jalan mengenai kegiatan setiap hari sabtu ini, dan kita akan alihkan jalur lalulintas depan kantor Walikota ke jalan 46 depan SMK2, setelah jam 10 digunakan lagi sebagaimana mestinya,” ujar Lomban‎.

Lanjutnya, dengan kegiatan ini, akan tercipta kolaborasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat, sekaligus silaturahmi.

“Ini juga akan menciptakan kebersamaan antar organisasi, dalam kegiatan ini juga, akan ada kegiatan-kegiatan yang bersifat sosialisasi program yang mungkin tepat waktunya kita sosialisasikan, kami juga berharap ada kegiatan ekonomi kita libatkan, karena selain olahraga, ada juga pentas seni budaya, sosialisasi hidup sehat dan kuliner serta bebas dari rokok, juga sosialisasi akibat konsumsi minuman beralkohol dan obat-obat terlarang,” ungkap Lomban, sembari berharap seluruh instansi pemerintah dan pihak swasta, serta masyarakat ikut mengsuskseskan kegiatan ini sesuai dengan denah yang ada. (ref)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*