Sabtu, 21 September 2019

PDIP Buka Pendaftaran Bulan Agustus

 

mitramanadoterkini.com, RATAHAN - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam waktu dekat segera membuka pendaftaran calon kepala daerah. Sekretaris PDIP Mitra Semuel Montolalu mengatakan, sebenarnya pendaftaran sudah dibuka sejak Januari 2017, namun lantaran satu dan lain hal akhirnya ditunda hingga Agustus 2017. “Mungkin Agustus tahun ini,” beber Montolalu.

Dikatakan Montolalu, pendaftaran menjadi prosedur utama pengusungan calon kepala daerah. Dan kemungkinan menurut Montolalu, PDIP akan terbuka bagi semua kalangan.”Baik kader PDIP ataupun dari partai lain memiliki kesempatan yang sama untuk mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah,” kata Montolalu.

Ditambahkannya, mahar bukan menjadi syarat utama supaya seseorang bisa dicalonkan. Karena menurutnya, sebagaimana perkataan Bupati James Sumendap, terkadang mahar yang besar sering menutup peluang putra-putra daerah untuk menjadi calon kepala daerah dari partai.
“Makanya mahar tidak menjadi syarat utama,” pungkas Montolalu sembari menambahkan untuk posisi papan satu atau calon Bupati PDIP masih James Sumendap.(Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*