Sabtu, 21 September 2019

PMI Minut Bantu Korban Bencana Banjir di Desa Tetey

PMimanadoterkini.com, AIRMADIDI-Korban bencana banjir di Desa Tetey Kecamatan Dimembe, Selasa (21/2/2017), mendapatkan bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Sudah ada bantuan dari PMI Minut untuk korban bencana banjir di Desa Tetey. Dan sudah diserahkan langsung oleh tim yang telah turun di lokasi bencana,” kata Ketua PMI Minut Ir Joppi Lengkong, yang adalah Wakil Bupati, saat dikonfirmasi usai membuka kegiatan bimtek pengelolaan keuangan.

Sementara itu, Sekretaris PMI Minut Melkie Wewengkang mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada warga korban banjir.

“Ini menjadi perhatian kami PMI Minut, untuk membantu warga yang ditimpah bencana. Dan kami relawan PMI Minut, selain memberi bantuan, kami juga membantu membersihkan rumah yang kena bencana,” ungkap Wewengkang.

Dikatakannya lagi, PMI Minut bukan hanya fokus pada kegiatan donor darah, namun memprioritaskan juga pada kegiatan sosial kemanusiaan lainnya.

“Ini juga suport dari Ketua PMI Minut, yang selalu sigap menggerakkan relawan PMI Minut. Jadi ketika dapat info ada bencana relawan segera turun,” kata Wewengkang.

Ditambahkannya, bantuan yang diserahkan, berupa beras, mie instan, telur ayam, ikan roa, air mineral, peralatan masak, kompor gas, regulator dan pakaian.

Keluarga Najoan-Sundalangi, salah satu keluarga yang tertimpah bencana banjir, sangat berterima kasih atas bantuan dari PMI Minut.

“Terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan pada kami. Ini sangat bermanfaat bagi kami keluarga,” kata Angki, yang adalah Panglima Besar LSM Adat Maesa’an Tou Malesung.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*