Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Tenggara

Tinjau Lokasi Bencana,Bupati Sumbang Rp 1 Juta per KK Korban Bencana

×

Tinjau Lokasi Bencana,Bupati Sumbang Rp 1 Juta per KK Korban Bencana

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, RATAHAN – Bupati Mitra James Sumendap,SH bersama Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Jubert Nixon Purnama, meninjau langsung wilayah-wilayah lokasi terdampak Bencana Banjir dan Tanah Longsor, antara lain terkena di wilayah kecamatan Tombatu Utara yaitu Desa Kuyanga, Tombatu Dua Tengah, Betelan Satu dan Tombatu Dua Barat.

Bupati, Dandim beserta Camat setempat Arnold Mokosolang, turun langsung ke lokasi bencana menyisir satu persatu melintasi genangan air di lokasi banjir (Kuyanga, Tombatu Dua Tengah, Betelan Satu, Tombatu Dua Barat), sekaligus melihat langsung kondisi longsor yang terjadi di kawasan pemukiman Tombatu Tiga Tengah.

Dalam kesempatan ini untuk meringankan beban warga yang menjadi korban bencana, Bupati akan memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 1 Juta untuk masing-masing Kepala Keluarga. “Penyaluran bantuan uang tunai sebesar Rp 1 juta per Kepala Keluarga yang terkena bencana akan disalurkan mulai besok (22/02),” ujar Bupati yang langsung memerintahkan Camat setempat untuk segera mendata jumlah warga yang menjadi korban.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, selain bantuan uang tunai ada juga bantuan lainnya berupa lauk pauk, matras, perlengkapan khusus Ibu hamil, paket sandang, selimut, seragam sekolah, perlengkapan bayi dan sejumlah bahan perlengkapan keluarga lainnya.(Jay)