Sabtu, 14 Desember 2019

Mayuntu: Jangan Sampai Memberikan Uang Imbalan Kepada Tim Inspektorat

Mayuntu: Jangan Sampai Memberikan
Uang Imbalan Kepada Tim Inspektorat///

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI—Kepala Inspektorat Minahasa Utara (Minut) Umbase Mayuntu SSos, menegaskan kepada seluruh aparat desa, untuk tidak menyuap atau memberikan uang imbalan kepada timnya, yang sementara turun melakukan pemeriksaan.

“Tim Inspektorat sementara melakukan pemeriksaan penggunaan anggaran di masing-masing desa, jadi kepada perangkat desa kami minta jangan sampai memberikan uang atau imbalan kepada tim yang turun lapangan, jika kami dapati akan kami tindak tegas,” tegas Mayuntu, Rabu (22/2/2017).

Lanjutnya, pemeriksaan keuangan di desa ini merupakan pogram kerja pengawasan tahunan (PKPT), dan sudah dilakukan sejak awal bulan Februari. Dan sedikitnya ada 30 orang dalam tim yang diturunkan, bertugas untuk memeriksa seluruh penggunaan anggaran berupa dana desa, alokasi dana desa (ADD) dan sebagainya.

“Pemeriksaan ini sudah sejak tanggal 13 Februari, sampai tanggal 28 Februari. Pemeriksaan ini, paling banyak meliputi pekerjaan fisik, jika ada yang tidak sesuai dengan anggaran, maka akan langsung direkomendasikan perbaikan, agar ketika ada pemeriksaan dari BPK tidak ada lagi kekurangan,” tandas Mayuntu.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*