Sabtu, 7 Desember 2019

Kunjungan Pemprov, PT Angkasa Pura 1 Manado Hanya Stor Muka

 

kandouwmanadoterkini.com, SULUT - PT Angkasa Pura Manado, Kamis (23/02/2017) lakukan pertemuan dengan pemerintah provinsi Sulawesi Utara, membicarakan persoal perluasan bandara Internasional Sam Tatulangi Manado.

Namun, sayangnya pertemuan ini hanya dianggap “Stor Muka”, artinya nihil, dalam upaya balancing pemberitaan.

Kenapa nihil ? Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw kepada media mengatakan, PT Angkasa Pura 1 Manado tadi datang menerangkan untuk langka langka ekspansinya mereka, namun sebelumnya, dirinya sudah mengetahui bahwa tidak ada perluasan di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, khusus pada tempat parkir pesawat (Apron).

“Tapi saya sudah dengar di Jakarta, tidak ada perluasan Apron, yang ada hanya optimalisasi terminal building, itu saja,” ungkapnya.

Jadi menurut Wagub, dalam hal perluasan bandara, yang menjadi kebutuhan sekarang adalah perluasan tempat parkir pesawat (apron) dimana perluasan ini sangat dibutuhkan dalam rangka mengimbangi kunjungan wisatawan ke Sulut, yang semakin meningkat, bahkan menyentu angka belasan ribu per bulan.

“Bulan Januari saja kita mampu mendatangkan 11 ribu wisatawan asing dengan rute penerbangan yang ada saat ini, jika ketambahan rute lagi bisa melewati target yang ada,” tandas Kandouw sebelumnya.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*