Sabtu, 21 September 2019

Ibu Rita Ajak Masyarakat Tanam Rica

 

PKKmanadoterkini.com, SULUT – Ketua TP PKK Sulawesi Utara (Sulut) Ibu Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan mengajak masyarakat untuk menanam rica/cabai mulai dari sekarang.

Hal ini disampaikan Ibu Rita, bersamaan dengan dicanangkannya Gerakan Tanam Cabai (Gertam) yang diikuti dengan penyerahan simbolis bantuan bibit rica kepada masyarakat, yang dilaksanakan di Graha Gubernuran.

“Cabai sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat Sulut, sedangkan saat ini harganya sedang melambung dan situasi ini sering terjadi hampir setiap tahun. Untuk itu harus ada langkah-langkah untuk mengatasi atau menekan terjadi kenaikan harga di pasaran, caranya dengan penyaluran bantuan bibit cabai di seluruh Kabupaten/Kota, dan harus ditindaklanjuti dengan gerakan menanam oleh masyarakat,” terang Istri Gubernur Olly Dondokambey ini.

Sementara, Kadis Pertanian dan Pertenakan Ir Arie Bororing yang ikut menghadiri acara tersebut mengatakan, untuk bantuan bibit cabai merupakan kerjasama dengan BPTP Balitbangtan Sulut.

“Bantuan bibit yang akan diserahkan, total 50 ribu bibit cabai, untuk 15 Kabupaten/Kota di Sulut, dan akan disalurkan lewat TP PKK Kabupaten/Kota, ” jelasnya.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Sulut Jemmy Kuhu.(alfa)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*