Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Kejuaraan Berkuda, Balap Sapi dan Bendi Draf Jadi Daya Tarik Pariwisata Sulut

×

Kejuaraan Berkuda, Balap Sapi dan Bendi Draf Jadi Daya Tarik Pariwisata Sulut

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, SULUT – Kejuaraan Berkuda, Balap Sapi dan Bendi Draf nantinya akan menjadi daya tarik bahkan perhatian di sektor pariwisata.

“Olahraga seperti ini sangat menarik perhatian para wisatawan lokal, maupun international, sehingga sport tourism yang digelar sangat selaras dengan program pemerintah untuk peningkatan pariwisata daerah, ” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga, saat mewakili Gubernur Olly Dondokambey, pada kegiatan tersebut di Pacuan Kuda God Bless Manado, Jumat (24/02/2017).

Selain itu, antusias warga Sulut, terlebih warga manado menyambut kegiatan yang memperebutkan piala Gubernur dan Wagub Sulut ini, begitu meriah.

“Olahraga ini sangat digemari masyarakat, ini nampak dari antusias me warga yang tetap menyaksikan perlombaan meski diguyur hujan gerimis, ” ujarnya.

Senada, Kepala Dinas Pariwisata Sulut Denny Mewengkang mengatakan, negara tetangga seperti Singapura, Australia, dan lainya, akan sangat tertarik dengan adanya olahraga ini. Karena itu, olaraga ini berpeluang besar untuk mendatangkan wisman di Sulut.(alfa)