Jum'at, 13 Desember 2019

Wabup Minsel Hadiri HUT ke-188 Jemaat Pasinoowan GMIM Koreng

minsel,wongkarmanadoterkini.com, TARERAN-Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang diwakili Wabup Franky Donny Wongkar SH pada Minggu (26/2) kemarin menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-188 Jemaat GMIM Pasinoowan Koreng wilayah Tareran Satu.

Ibadah syukur tersebut diawali dengan ibadah dipimpin oleh Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt DR Rein Arina MTh.

Dalam sambutan bupati yang dibacakan Wabup Minsel ini mengajak jemaat untuk bersyukur sebab boleh merayakan HUT jemaat yang dilalui tidak singkat.

“Kita syukuri dan imani perjalanan panjang jemaat Pasinoowan GMIM Koreng sampai saat ini, merupakan pekerjaan Tuhan,” paparnya.

Tidak hanya gedung yang dimegahkan, iman juga menurut Bupati, harus dimegahkan kepada Tuhan.

“Jangan gereja yang megah, lantas iman tidak bermegah pada Tuhan. Sebaliknya, iman yang harus didahulukan. Karena gedung hanya simbol dan wadah sebagai sarana penghubung untuk bersekutu dengan Tuhan,” ungkap Wongkar.

Wongkar juga mengajak jemaat untuk mendukung setiap program pemerintah. Sebab jemaat Pasinoowan GMIM Koreng adalah bagian yang tak-terpisahkan dari masyarakat Kabupaten Minsel.

“Saya berharap jemaat bisa menopang program pembangunan pemerintah demi memajukan daerah ini,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga, Wakil bupati atas nama Bupati dan Pemkab Minsel menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 15 juta untuk pembangunan gereja.

Hadir dalam acara tersebut yakni, Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan SDA Setdaprov Sulut Frangky Manumpil, Camat Tareran Wildy Podung, Ketua Wilayah GMIM Tareran I, Hukum Tua Desa Koreng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Jemaat GMIM Pasinoowan Koreng dan undangan lainnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*