Sabtu, 21 September 2019

Deputi II Lembaga Sandi Negara Apresiasi Cerdas Command Center

manadoterkini.com, MANADO - Deputi II Bidang Keamanan dan Persandian Lembaga Sandi Negara RI Brigjen TNI (Marinir) Suharyanto SE MM, mengatakan Cerdas Command Center (C3) di Manado adalah yang paling lengkap di Indonesia. Sehingga, membuka kesempatan daerah lainnya melakukan study banding di Manado.

Sandi negara

Deputi II Bidang Keamanan dan Persandian Lembaga Sandi Negara RI Brigjen TNI (Marinir) Suharyanto SE MM

“Saya melihat Cerdas Command Center Manado ini merupakan yang paling lengkap di Indonesia dan terbaik. Tentunya, pasti ada daerah-daerah lainnya di Indonesia yang akan datang belajar di Manado,” ungkap Suhartono, saat memberikan sambutan Senin (27/2/2017).

Menurutnya, sistem yang ada di C3 Manado ini tidak menutup kemungkinan akan mengalami gangguan dan hambatan karena permainan hecker.

lembaga sandiOlehnya, pihak Lembaga Sandi Negara RI akan ikut membantu dengan melakukan proteksi. “Kami siap melakukan pengamanan dengan memproteksi Cerdas Command Center Manado dari hecker-hecker ,” ujarnya.

Untuk diketahui peluncuran C3 merupakan terobosan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan, sebagai pusat komando terintegrasi dalam rangka pengawasan dan pemantauan seluruh wilayah di Kota Manado.(ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*