Kamis, 12 Desember 2019

Hadiri Kunker Komisi II DPR RI di Pemprov Sulut, Wabup Minsel Minta Sisa Honda K-2 Segera Diselesaikan

MINSELmanadoterkini.com, AMURANG - Ketua tim Komisi II DPR RI Zainudin Amali beserta rombongan, Senin (27/2) siang tadi mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagai rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka reses masa persidangan III tahun 2016-2017.

Dalam kesempatan ini Tim dari komisi II DPR RI diterima oleh Gubernur Olly Dodonkambey SE di Ruang C.J Rantung Kantor Gubernur Sulut Manado.

Adapun agenda kerja yang direncanakan selama dua hari ini diantaranya membahas penyelenggaraan pemerintah daerah dan pelayanan publik di berbagai bidang, penanganan tenaga honorer, masalah kepegawaian dan arsip daerah, progress penyelesaian KTP Elektronik dan terakhir membahas pilkada yang baru dilaksanakan di Bolmong dan Talaud serta masalah – masalah pertahanan.

Hadir sebagai peserta dalam kegiatan ini adalah Bupati dan Walikota di Kabupaten/Kota yang ada di Sulut diantaranya Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili Wakil Bupati (Wabup) Minsel Franky Donny Wongkar SH, Ombudsman Perwakilan Sulut, KPU dan Bawaslu.

Gubernur Olly Dodonkambey SE menyampaikan, Pilkada di dua Kabupaten baru saja selesai dilaksanakan, bahkan Gubernur juga menyampaikan kalau Sulut masih kekurangan ASN dan untuk pertahanan masih banyak lagi permasalahannya.

Sementara itu, Zainudin Amali mengatakan akan membawa hasil yang mereka dapatkan ke DPR RI.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Minsel Franky D Wongkar SH menyampaikan usulan daerah yang berkaitan dengan ASN, reformasi agraria dan juga harapan agar adanya perwakilan dari sulut yang bisa di akomodir pada KPU pusat dan Bawaslu RI dan juga Wakil Bupati Menitipkan permasalahan sisa Honor Daerah (Honda) Kategori 2 (K-2) agar segera terselesaikan.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*