Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Gelar Apel, Cek langsung Kehadiran, Roring : ASN dan THL kurang Disiplin !

×

Gelar Apel, Cek langsung Kehadiran, Roring : ASN dan THL kurang Disiplin !

Sebarkan artikel ini
apel kerja
Asisten III Setda Provinsi Sulut Royke Roring memimpin apel kerja

manadoterkini.com, SULUT – Kehadiran Aparat Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) lingkup keasistenan III Setda Provinsi Sulut, Senin (27/2/2017) diinspeksi langsung Asisten Administrasi Umum Ir Roy O Roring MSi.

Dalam apel kerja awal Minggu ini Roring dan Karo Organisasi Farly Kotambunan SE, mengecek langsung absensi kehadiran ASN mendapati beberapa Pejabat, Staf, bahkan THL yang tidak hadir tanpa keterangan.

“Melihat dari kondisi apel pagi, maka disiplin ASN perlu ditingkatkan, demi memenuhi tuntutan kinerja, serta optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat,” jelas Roring.

Bahkan dalam arahannya, Roring menegaskan, bukan hanya staf dan THL, melainkan Aparatur Sipil Negara, baik Pejabat Eselon II, III, dan IV.

Di Pemprov Sulut harus meningkatkan disiplin termasuk salah satu variabel penilaian adalah mengikuti Apel kerja.

Menurutnya, menjelang pelaksanaan Pekan Bulan Disiplin, sedianya akan digelar awal bulan Maret depan, yang nanti akan Evaluasi diantaranya ; Tertib Administrasi, Aktivitas rutinitas Kinerja, termasuk kehadiran seluruh ASN Dan THL akan dilakukan. “Jangan hanya menginginkan kesejahteraan, tanpa diimbangi dengan kedisiplinan dalam bekerja,” sindir Roring.

Roring mengatakan ASN dan THL yang tidak disiplin harus ditindak dengan tegas, agar menjadi perhatian untuk tidak bermalas-malasan dalam tanggung jawab bekerja untuk Sulut.

Khusus bagi Aparatur Struktural haruslah mengsyukuri akan amanah dan kepercayaan jabatan yang diberikan Pimpinan. “Karena kondisi dan kompisisi ketersediaan jabatan di jajaran Pemprov hingga saat ini, ada yang mengalami Demosi, bahkan dikarenakan karna aturan dan porsi jabatan yang semakin ramping, sehingga ada yang terpaksa tidak mendapatkan kedudukan dan jabatan,” terang mantan Kepala Bappeda ini dengan mimik serius.

(alfa)