Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiPemerintahan

Universitas Udayana Bali Jaring Mahasiswa Baru di Sulut

×

Universitas Udayana Bali Jaring Mahasiswa Baru di Sulut

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Sosialisasi dan promosi program studi S2 dan S3 yang dilakukan Universitas Udayana (UNUD) Bali, Senin (27/2/2017) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, Senin (27/2/2017) merupakan strategi dalam penjaringan Mahasiswa Baru dan pengenalan kampus.

Sulawesi Utara menjadi salah satu target penjaringan mahasiswa baru, sehingga tidak ingin kalah cepat dengan perguruan tinggi negeri lainnya Kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Kedatangan kami ke Sulawesi Utara untuk mengenalkan program studi magister dan doktor yang ada di Unud Bali,” ungkap Ketua Tim Sosialisasi Program Studi Magister Unud Bali, Dr. Gede Wijana MS di ruang F.J Tumbelaka, Senin (27/2/2017).

Dijelaskan Wijana, pilihan menjaring Maba jenjang S2 dan S3 ke Sulut dan KTI karena besarnya minat calon mahasiswa yang akan melanjutkan studinya ke Pulau Bali.

“Banyak yang ingin melanjutkan studi ke Bali. Ada yang dari Manado, Palu dan daerah lainnya,” beber pria berkacamata ini.

Alasan lain Unud melirik ke Sulawesi Utara, karena kebijakan kampus untuk menghadirkan nuansa atmosfir akademik yang plural dan beragam mahasiswa, bukan hanya berasal dari Bali dan Kawasan Barat Indonesia, tetapi juga dari KTI.

Kegiatan yang diadakan Unud itu diapresiasi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulut Dr Femmy Suluh MSi. Makanya Dia berharap sosialisasi dapat memancing minat ASN untuk melanjutkan studi.

“Kami sangat mengapresiasi sosialisasi ini. Semua peserta yang hadir dapat memanfaatkan sebaik mungkin sosialisasi ini,” kata Femmy.

Ditambahkan Femmy, selain Unud, Pemprov Sulut telah menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi negeri di Indonesia.

“ASN Pemprov Sulut ada yang melanjutkan studi di perguruan tinggi di Bandung, Yogyakarta dan daerah lainnya,” ujarnya.

Diketahui, Unud selama ini mengelola 13 fakultas dengan program pascasarjana multi disiplin. Kampus ini berdiri sejak tahun 1962. Sebelumnya, tahun 1958 di Bali telah berdiri sebuah Fakultas yang bernama Fakultas Sastra Udayana sebagai cabang dari Universitas Airlangga Surabaya.

Fakultas Sastra Udayana inilah yang menjadi embrio berdirinya Universitas Udayana.(alfa)