Sabtu, 21 September 2019

Wabup Lengkong Buka Uji Sertifikasi Kompetensi SMK

Minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Ir Joppi Lengkong, mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Senin (27/2/2017), membuka uji sertifikasi SMK Kesehatan se-Sulut, di SMK Baramuli Airmadidi.

“Pemerintah Kabupaten sangat bersyukur atas kepercayaan dari pusat, yang telah memilih Minahasa Utara, menjadi sekolah SMK pertama di Sulut untuk mengadakan uji kompetensi, dan hal ini sangat baik bagi masyarakat, karena kebutuhan akan tenaga kesehatan sangat tinggi, terlebih lagi ini untuk mendukung program kesehatan, dalam rangka menunjang era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” ujar Lengkong.

Lebih lanjut, Ketua Umum Persatuan SMK Kesehatan Indonesia (PERSEMKI) Drs Hj Singgih Purnomo MM menyampaikan, sangat penting bagi sebuah sekolah untuk mendapatkan legalitas dan status sekolah menjadi keunggulan.

“Sekolah kejuruan khusus kesehatan masih sangat minim, semoga SMK baramuli memanfaatkan momentum ini, untuk menambah SDM bidang kesehatan di Sulut, khususnya Minut,” kata Purnomo.

Hadir pada pembukaan pelaksanaan uji kompetensi dan sertifikasi, dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Indonesia Hendratno Widhiatmanto SE MM, Assesor Pusat Dewi Puspita SKep, Ketua DPD PERSEMKI Sulut Royhan Alhasen SPi MSi, Kabid SMK Sulut DR Paulus Tamaka, Kepsek SMK Baramuli Luis Lumingkewas SPd MM.(Pow)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*