Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahanPolitik

Komisi II DPR RI Puji Pilaksanaan Pilkada Serentak 2017 di Sulut

×

Komisi II DPR RI Puji Pilaksanaan Pilkada Serentak 2017 di Sulut

Sebarkan artikel ini
manado
Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat diwawancarai wartawan pos Pemprov Sulut

manadoterkini.com, MANADO – Pelaksanaan Pilkada Serentak di Sulawesi Utara (Sulut) baru-baru ini menuai pujian. Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali di sela kunjungan kerja Komisi II ke Sulut, Senin (27/2/2017) kemarin. Pesta demokrasi dinilai tidak menemui kendala yang serius.

“Pada umumnya situasinya kondusif, tidak ada kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 ini. Kalau pun ada hanya kendala teknis yang tidak signifikan berpengaruh pada kesuksesan pelaksanaan Pilkada ini,” ungkap Zainudin.

Menurut politisi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur itu, warga Sulut telah menggunakan hak politiknya dengan baik. Bahkan, warga menyambut pilkada yang berlangsung 15 Februari lalu itu tanpa ketakutan dan ketegangan. Sisi keamanan dalam pelaksanaan Pilkada pun dinilai tidak ada masalah.

“Jadi seperti inilah yang namanya pesta demokrasi, warga dapat menyalurkan aspirasinya dengan baik. Warga dapat menentukan pilihannya sendiri,” imbuhnya.

Pujian dari Zainudin senada dengan pernyataan Gubernur Olly Dondokambey, SE. Olly memastikan pilkada yang berlangsung di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kepulauan Sangihe itu berjalan baik. “Pilkada berlangsung lancar. Semuanya sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut Yessy Momongan dalam pertemuan itu menjelaskan pilkada berlangsung lancar meskipun sempat diwarnai terlambat sampainya surat suara.

“Kami bersyukur Pilkada berjalan lancar. Di Sangihe ada TPS yang terlambat menerima surat suara. Itu dikarenakan lokasi dan pengaruh cuaca,” jelasnya.(alfa)